INDONESIAKU

INDONESIAKU

Kamis, 14 Juni 2012

Perancangan Program Penjualan Tunai Pada DISTRO ADH Menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0.


1.1 Latar Belakang Pemilihan Judul
Kemajuan teknologi berkembang sangat pesat, dan teknologi apapun yang diciptakan manusia diperuntukan untuk mempermudah pekerjaan manusia. Khususnya teknologi komputer, di zaman modern ini komputer sudah tidak asing lagi dan bukan barang mewah bagi masyarakat, komputer biasa dijumpai di mana saja, baik dirumah tangga sampai di kantor-kantor, dari masyarakat kelas menengah sampai masyarakat kelas atas. Komputer banyak dipakai diberbagai bidang kehidupan. Namun masih banyak dari masyarakat belum bisa memanfaatkan kegunaan komputer dalam setiap aktifitas mereka.
Pakaian merupakan kebutuhan primer bagi manusia, di zaman modern ini pakaian sangat dibutuhkan bagi masyarakat untuk melindungi tubuh dari sengatan matahari serta untuk menambah kesopanan. Pakaian sangat dibutuhkan dari masyarakat golongan bawah sampai masyarakat golongan atas. Semakin berkembangannya zaman, pakaian pun menjadi bermacam-macam jenisnya, ada yang khusus anak-anak sampai dewasa semuanya banyak perubahan mengikuti trend yang berlaku.
Namun terkadang sering sekali kita melihat banyak dari masyarakat sulit untuk mendapatkan pakaian yang sesuai dengan seleranya. Sehingga mereka menilai bahwa untuk memperoleh pakaian yang diinginkan perlu adanya toko-toko yang menjual pakaian yang tidak di produksi secara masal, istilah lainnya adalah DISTRO.
Dalam hal ini penulis merancang sebuah program pengolahan data menjadi informasi dengan menggunakan bahasa komputer melalui sebuah bahasa pemrograman pada DISTRO ADH.
DISTRO ADH merupakan sebuah toko yang menjual pakaian dari berbagai motif yang diproduksi sesuai pesanan. Tujuan didirikannya DISTRO ADH ini adalah untuk memberi kemudahan bagi konsumen yang membutuhkan pakaian yang khusus untuk dirinya sendiri agar tidak sama dengan banyak orang.
Seiring berkembangnya DISTRO ADH ini, maka bertambah pula barang-barang yang diproduksi antara lain tas & topi. Dari pertambahan produksi barang yang dijual, berarti juga bertambahnya data yang harus diolah secara cepat dan akurat, untuk mengantisipasi bertambahnya data tersebut, maka penulis menggunakan computer khususnya melalui bahasa pemograman di dalam menangani masalah penjualan pada DISTRO ADH. Dari permasalahan diatas penulis memilih judul: “Perancangan Program Penjualan Tunai Pada DISTRO ADH Menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0.”



1 komentar: